kplb buktikan pns mampu berprestasi

Jakarta-Humas BKN, Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) membuktikan PNS mampu berprestasi dengan baik.  Di samping itu, KPLB diharapkan mampu meningkatkan kebanggaan dan kinerja PNS.  Untuk itu, Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan KPLB dan BKN Award  kepada pihak-pihak yang telah berjasa di bidang kepegawaian. Informasi ini disampaikan Wakil Kepala (Waka) BKN Eko Sutrisno setelah memberikan KPLB dan BKN Award dalam peringatan HUT ke-64 BKN Aula BKN Pusat Jakarta, Rabu (30/5).

 

 

Waka BKN Eko Sutrisno memberikan sambutan pada peringatan HUT ke-64 BKN

 

Dalam arahannya pada acara ini, Eko Sutrisno lebih lanjut mengingatkan bahwa  BKN akan menghadapi tantangan dan tuntutan masyarakat yang kian bertambah. Untuk itu, diperlukan kesiapan menghadapi perubahan-perubahan yang ada. Dengan demikian, segenap pegawai BKN dengan segenap stakeholders (pemangku kepentingan) terkait dapat melayani masyarakat lebih baik lagi.

Eko Sutrisno menjelaskan bahwa KPLB diberikan kepada para PNS yang berprestasi dan menjadi contoh bagi para pegawai lain di lingkungan kerjanya. Pemberian ini diharapkan mampu memacu PNS untuk lebih berprestasi lagi. Peraih penghargaan KPLB ini yaitu: Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Tengah Ben Brahim S. Bahat, Staf Bidang Teknologi Pemodelan Sistem SDA BPPT Awaluddin, dan Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Papua Constant Karma.

 

Waka BKN Eko Sutrisno (kanan) memberikan KPLB dan BKN Award

Prestasi Ben Ibrahim S Bahat adalah membuat inovasi konstruksi jembatan bentang panjang dengan nama Konstruksi Instrumen Tower Sederhana yang memiliki beberapa keunggulan, antara lain menghemat biaya sebesar 47% sehingga dapat menghemat keuangan negara dan menghemat waktu dan pelaksanaan dengan perbandingan  1: 1,5. “Saya sangat terharu dengan pemberian KPLB ini. Semoga di masa mendatang BKN serta kantor-kantor regional (kanreg) BKN dapat bekerja lebih optimal lagi,” ucapnya.

“Saya melaksanakan pembangunan di bidang kesehatan secara kontinyu terkait pencegahan HIV AIDS dan Narkoba selama 9 tahun” terang Constant Karma yang meraih Tanda Penghargaan Ksatria Bakti Husada Arutala dari Menteri Kesehatan RI sebagai bentuk penghargaan atas prestasi dan jasanya dalam menggerakkan dan memberdayakan masyarakat untuk hidup sehat.

Ada pun BKN Award diberikan kepada tiga instansi pusat dan tiga instansi daerah sebagai pengelola kepegawaian terbaik. Tiga instansi pusat tersebut adalah: Kementerian Keuangan, Kementerian Sekretariat Negara, dan  Kementerian Kehutanan. Sementara, instansi daerah yang sukses meraih BKN Award adalah Provinsi Jawa Timur, Kota Balikpapan dan Kabupaten Bogor.  Kriteria penilaian BKN Award meliputi ketaatan terhadap pengelolaan PNS, transparansi dan akuntabilitas pengelolaan PNS di instansi, penegakan disiplin PNS, efektivitas pengelolaan manajemenen kepegawaian serta integritas dan keterbukaan informasi kepegawaian.

Misno selaku Sekretaris BKD Kota Balikpapan menyatakan apresiasi terhadap pemberian BKN Award kepada instansi pusat dan daerah ini. “Kami senang dan bangga dengan raihan ini. Kami berharap agar kerja sama BKN dengan BKD dapat lebih ditingkatkan dan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.  (aman-tawur)

Komentar :

Nama :
E-mail :
Web :
Komentar :
Masukkan kode pada gambar

    [Emoticon]